Baktiku adalah aplikasi presensi pegawai yang didesain untuk instansi pemerintah, baik pemerintahan pusat ataupun pemerintahan daerah. Aplikasi presensi online Baktiku membantu mobilitas pegawai dalam bekerja, mulai dari pencatatan kehadiran, kunjungan dinas, tugas, hingga pengajuan reimbursement. Semua proses terdokumentasi lengkap secara digital.
Berbasis cloud artinya server Baktiku dikelola oleh pihak ketiga, dalam hal ini yaitu Amazon Web Services, sehingga Baktiku dapat diakses di mana saja dan kapan saja selama user terkoneksi dengan jaringan internet.
Baktiku membantu perusahaan dalam level bisnis apapun menjadi lebih efektif dan efisien dengan risiko investasi yang sangat rendah melalui pengelolaan kinerja karyawan dalam perusahaan.
Keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan Baktiku:
1. Baktiku menyediakan sistem aplikasi berbasis cloud untuk pencatatan kehadiran karyawan yang dapat digunakan dimanapun di seluruh dunia hanya dengan beberapa tap pada telepon genggam Anda. Baktiku menggunakan teknologi terkini seperti sistem GPS dan Biometrik yang memanfaatkan face recognition pada telepon genggam untuk pencatatan kehadiran lebih akurat dan mencegah terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh karyawan.
2. Memantau kehadiran karyawan pada titik kehadiran yang telah ditentukan sebelumnya oleh HR untuk berbagai kantor cabang yang dimiliki perusahaan.
3. Fitur Timesheet yang berisi data real-time dari jadwal dan kegitan karyawan langsung dari telepon genggam mereka. HR dapat memantau karyawan dengan mobilitas tinggi lebih efektif dan fitur ini sangat berguna bagi HR dalam mengevaluasi kinerja karyawannya.
4. Baktiku memiliki fitur reimbursement. Fitur ini membantu HR dan divisi keuangan dalam mengelola reimbursement karyawan. Karyawan dapat mengunduh bukti pengeluaran atau tanda terima, sedangkan HR dan divisi keuangan dapat berkoordinasi untuk memberikan persetujuan dan melakukan pembayaran reimbursement tersebut.
Baktiku mengakomodasi level bisnis apapaun, termasuk:
Tidak perlu khawatir, keamanan Anda adalah prioritas utama kami. Oleh karenanya, Baktiku selalu mencoba melakukan perbaikan untuk mengoptimalkan service kami dan menjaga informasi pribadi Anda. Berikut adalah hal-hal yang kami lakukan untuk menjaga data Anda:
Security Socket Layer (SSL) 256-bit (sistem keamanan pada bank)
Tanda gembok di alamat situs (URL) Baktiku menunjukkan bahwa situs ini terlindungi oleh Security Socket Layer atau SSL. SSL memastikan bahwa data yang diterima tidak mengalami perubahan dalam perjalanannya dan tidak dapat dibaca oleh pihak-pihak lain. Kami menggunakan enkripsi SSL 256-bit, teknologi yang sama yang digunakan bank-bank untuk menjaga agar informasi akun Anda aman.
Penyimpanan Data
Data Anda tersimpan di server Amazon Web Services (AWS), yang merupakan Cloud Infrastructure as a Service paling dipercaya di dunia. Artinya, infrastruktur Baktiku aman dan dijamin oleh AWS. Reputasi AWS sebagai "Leader" di Cloud Infrastructure as a Service bisa dilihat disini.
Backup Data
Data Anda di-backup ke beberapa server dengan lokasi yang berbeda-beda. Backup data dilakukan per jam, selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.
Enkripsi Data
Sistem enkripsi data yang kami terapkan akan menjaga data-data Anda agar tidak dapat dibaca oleh siapapun. Kami menerapkan enkripsi terhadap data-data berikut agar tidak dapat dibaca oleh siapapun kecuali oleh pemilik akun yang bersangkutan:
Catatan Aktivitas (Log)
Untuk memastikan keamanan data Anda, Baktiku juga menyimpan catatan (log) untuk semua akses ke akun Anda, baik yang dilakukan oleh Anda sendiri, administrator, maupun orang yang tidak dikenal.
Jika Anda tidak memperpanjang akun Anda hingga 30 hari setelah Anda menerima notifikasi pembayaran, maka akun Anda akan secara otomatis terhapus dari sistem kami.
Aplikasi Baktiku digunakan oleh banyak user sekaligus, sehingga tidak memungkinkan bagi Baktiku untuk membuat custom fitur, karena perubahan apapun akan mempengaruhi user Baktiku lainnya. Tetapi kami sangat terbuka dengan saran membangun yang dapat memperbaiki layanan kami untuk para pengguna-pengguna lainnya. Silakan hubungi kami di info@baktiku.id.
Baktiku memberikan beberapa keuntungan dibandingkan dengan sistem kehadiran lainnya:
Anda dapat menghubungi tim support Baktiku di hari kerja Senin - Jumat pukul 08.00 – 18.00 WIB (tidak termasuk Libur Nasional) melalui live chat yang tersedia pada sisi kanan bawah halaman Baktiku atau telepon di (021) 3115-1775.
Data pada Baktiku didapatkan langsung dari telepon genggam user dengan menggunakan teknologi terkini secara real-time; sistem GPS dan sistem biometrik.
Sistem GPS digunakan untuk membuat data kehadiran karyawan lebih tepat, sedangkan sistem biometrik adalah sistem komplementer menggunakan face recognition, sistem tersebut membuat Baktiku memberikan Anda jaminan ganda akan data yang Anda dapatkan.
Baktiku memiliki tiga laporan utama;
Ya, kami menyediakan panduan berbentuk manual book .Kami juga menyediakan beberapa video tutorial yang dapat diakses pada menu Video Tutorial.
Baktiku berbeda dengan sistem lainnya. Baktiku adalah self-service dan tidak memerlukan waktu untuk mengimplementasikannya. User akan secara otomatis mengatur dan mengimplemetasikan aplikasi dengan mengikuti guidelines penggunaan aplikasi.
Ya, karyawan Anda dapat mengakses data personal mereka pada aplikasi Baktiku. Mereka juga dapat mengunduh bukti pengeluaran atau tanda terima pada tab reimbursement.
Portal user adalah halaman khusus yang dapat di akses oleh karyawan. Portal ini berisi informasi personal mengenai karyawan:
Ya. Baktiku memungkinkan Anda untuk diterapkan dimanapun di dunia.
Ya. Titik kehadiran dapat di ubah kapanpun Anda mau dalam radius 10 meter sampai dengan 100 meter.
Anda tidak perlu khawatir, keamanan data Anda adalah prioritas utama kami. Jika Anda memiliki keraguan akan sistem keamanan kami, Anda dapat melihat hal-hal apa saja yang kami lakukan untuk menjaga data Anda disini.
Dalam Baktiku, kami membagi menjadi 5 admin:
1. Super Admin
Sebagai Super Admin, Anda adalah satu-satunya yang dapat mengontrol segala sesuatu pada akun perusahaan Anda, kami membatasi hanya satu Super Admin.
2. Admin General
Kami membatasi dua Admin General yang dapat membantu Super Admin.
3. Admin Attendance
Kami membatasi satu Admin Attendance untuk mengelola catatan kehadiran karyawan perusahaan Anda.
4. Admin Reimbursement
Kami membatasi satu Admin Reimbursement untuk mengelola reimbursement perusahaan Anda.
5. Admin Timesheet
Karena Timesheet akan digunakan oleh banyak karyawan, maka kami membatasi maksimum Admin Timesheet adalah 100 admin.
Silakan hubungi kami untuk membahas kesempatan ini lebih lanjut.